Wednesday, April 13, 2016

Tips Memilih Jas Pria Sesuai Bentuk Tubuh

Jas pria memang merupakan pakaian formal yang tidak bisa terlepas dari seoarang pria. Jas memiliki nilai kerapihan yang jug disukai oleh wanita. Saat pria menggunakan jas, mereka akan terlihat lebih rapih, keren, dan juga gagah. Kebanyakan banyak pria yang belum paham dalam memilih setelan jas yang seharusnya mereka gunakan. Kesalahan yang sering mereka perbuat dalam memilih jas justru hanya membuat mereka terlihat kurang maskulin dan tidak elegan.

jas pria


Bagi Anda yang akan mencari sebuah jas untuk pergi ke acara yang formal atau semi formal, tentu harus menyesuaikan bentuk tubuh agar terlihat pas dan semakin keren. Tentunya Anda tidak ingin seperti salah kostum, bukan? Pastikanlah bahwa jas yang akan Anda pilih  tersebut memang benar-benar pas dan nyaman untuk digunakan agar bisa terlihat lebih serasi ditubuh Anda ketika mengenakan jas pria modern. 
Berikut ini beberapa tips memilih jas yang sesuai untuk ukuran ukuran tubuh yang perlu Anda coba :

• Bagi Anda pria bertubuh besar, Anda harusnya memilih jas dengan model atau bentuk single breasted. Model ini memiliki 3 buah kancing atau bisa lebih. Tujuannya adalah untuk menyamarkan dari perut Anda.

• Bagi Anda yang memiliki tubuh kurus, sebaiknya Anda mencari gas yang mampu “mengisi” tubuh Anda agar terlihat lebih berisi. Anda bisa gunakan model atau bentul double breasted. Ini adalah jas dengan 6 buah kancing. 

• Bagi yang memiliki tubuh atletis atau proposional, Anda bisa menggunakan segala jenis jas. Ini tidak akan masalah untuk Anda karena memang tidak ada yang perlu disamarkan dari tubuh Anda. 
Melihat beberapa tips memilih jenis atau model jas, tentunya sekarang Anda lebih paham bukan bagaiamana atau jenis jas yang seperti apa yang harus dipilih? 

Sebenarnya tidak sulit dalam memilih jas pria, asalkan Anda nyaman dan percaya diri maka segala jenis jas dapat cocok ditubuh. Untuk bahan jas, sesuaikan saja dengan selera dan tren mode yang ada sekarang ini. Anda bisa mencari banyak refrensi mengenai bentuk jas dan bahannya yang sedang tren saat ini. 

Jika Anda ingin menggunakan jas pada acara yang tidak begitu formal, Anda bisa mengkombinasikan jas dengan kaos atau polo shirt agar terlihat santai namun tetap terkesan rapih. Bahan jas untuk santai tidak perlu yang terlalu tebal. Anda bisa menggunakan bahan yang lebih santai dan memilih warna netral seperti navy atau warna krem yang lembut dengan kombinasi kaos cerah seperti merah, kuning, dan putih. 

Berbeda jika Anda sedang mencari jas untuk kerja atau acara yang lebih formal, Anda bisa mencari bahan jas yang lebih tebal namun tidak panas. Warna yang dapat Anda pilih adalah warna gelap yang elegan seperti hitam, abu abu tua, biru tua, dan coklat tua. Jika jas untuk pergi ke pesta, Anda bisa memilih bahan yang sedikit mengkilap agar terkesan lebih elegan. Tentunya bahan mengkilap ini harus Anda sesuaikan waktunya, yaitu untuk acara di malam hari.

Mungkin beberapa diantara Anda ada yang merasa terlihat aneh ketika menggunakan jas. Namun sebenarnya hal tersebut terjadi karena jas yang dipilih tidak sesuai dengan tubuh orang tersebut. Oleh sebab itu Anda hatus tau dimana kelemahan yang harus ditutupi agar terlihat lebih pantas ketika mengenakan jas. Setelah Anda tau, 
Anda bisa sering sering mengenakannya agar lebih terbiasa dan nyaman. Jangan paksakan menggunakan jas yang tidak nyaman, karena model jas pria yang tidak nyaman hanya akan membuat orang terlihat kaku dan akhirnya tidak bagus ketika digunakan. Bila Anda ingin menggunakan konsultan jas, berikut kami mempunyai rekomendasi yaitu di http://busana-pria.com/ .

1 comment:

  1. Sedia dasi dan menerima pesanan dasi,
    harga mulai dr 5rb/dasi bahan dijamin bagus
    wa : 085729557855
    usahafarhan.blogspot.com

    ReplyDelete